Terkini
Bagi Temen-temen Alumni SMAN Karangpandan ditunggu Kabar & Infonya, Siapa Tahu Ada Yang Bermanfaat Buat Adik-adik Kita di SMAN Karangpandan......

Kangen Mantan Sekolah - SMAN Karangpandan

Advertisement
Memasuki gerbang SMA N Karangpandan
Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 14 Juli 2015 saya sempat mampir ke "mantan" sekolah tercinta, ya SMA N Karangpandan. Banyak perubahan terjadi setelah sekitar 22 tahun tidak masuk ke lokasi "mantan" sekolah, baru sekali itu saya kembali menginjakkan kaki di dalam komplek sekolah.

Waktu itu tidak ada aktifitas belajar mengajar (KBM), karena sudah memasuki libur puasa Ramadhan & menjelang lebaran. Namun  ketika saya memasuki komplek sekolah untuk minta ijin buat ambil gambar dan tidak bertemu seserorang lalu kuputuskan untuk menuju lokasi "mantan" kelas dimasa lalu itu. Mulai dari kelas Satu (Sekarang Kelas X), masih ingat waktu itu saya berada di kelas I.3. Oh ya, lokasi kelas itu berada di sebelah kanan dari pintu gerbang masuk sekolah.

Lapangan Tenis / Basket SMA N Karangpandan
Selanjutnya saya teruskan menuju ke bagian selatan dimana di situ terdapat lapangan tenis / basket. Keadaan masih cukup sepi, saya melangkah ke ujung dimana di situ terdapat mushola, ....Eh, tunggu dulu, ternyata mushola tidak ada di situ lagi. Justru waktu itu saya mendapati adanya proses pengerjaan sebuah ruangan, mungkin ruang kelas baru.

Ruangan di ujung selatan SMA N KarangpandanSetelah dari ujung selatan, saya menuju ke kelas Dua Biologi Dua (II Bio 2) nggak tahu sekarang jadi kelas apa, yang jelas jadi kelas XI. Melewati bagian tengah komplek sekolah saya berharap menemukan  "mantan" kelas itu. terbayang ada pohon cherry di taman antara kelas Dua dengan ruang guru waktu itu.

Namun sekarang sudah berbeda. Pohon itu sudah tidah ada, jembatan kecil (bok) yang menghubungkan ruang kelas dengan ruang guru juga sudah tidah ada lagi. Semua berganti dengan ruangan kelas (mungkin).

Ruangan di bagian tengah SMA N Karangpandan
Setelah dari kelas yang "mungkin" kelas Dua (dahulu itu) saya teruskan ke utara ke arah lapangan sepakbola. Jadi sengaja tidak mampir ke bagian kelas Tiga (dahulu). Masih ada diingatan saya di sebelah sisi timur ada aula dan laboratorium (aula sekarang kalau tidak salah berada di sebelah kanan dekat pintu gerbang masuk).

Sesampainya di ujung utara, tepatnya di gedung yang berada di selatan lapangan ada yang berbeda, apakah itu?Ternyata mushola yang pertama saya cari di ujung selatan dekat lapangan tenis / basket, sekarang "bertengger" di atas gedung perpustakaan.
Di atas ruang perpustakaan tersebut sedang dibangun mushola / masjid SMA N Karangpandan.

Di masjid ini pula saya bertemu dengan pak Yatno yang sedang membimbing para siswa kelompok ekstra "Rohis" yang sedang mengadakan kajian di bulan Ramadhan ini. Berikut gambar yang bisa saya bagikan buat teman - teman semua sebagai pengobat kangen pengen mengenang sekolah SMA N Karangpandan kita dulu :

Mushola di atas perpus
Kegiatan Rohis SMA N Karangpandan

Pak Yatno membimbing para siswa

Pembangunan mushola / masjid
Tangga dari mushola SMA N Karangpandan
Mushola SMA N Karangpandan
Penampakan Mushola SMA N Karangpandan

Sebelah kiri gerbang masuk

Sebelah kanan gerbang masuk

Prasasti SMA N Karangpandan


Pulang dari SMA N Karangpandan

Gerbang SMA N Karangpandan


 

No comments:

Post a Comment

Profil Alumni

Kabar-kabar

Ngobrol

Karir

Beasiswa

Hobby

Designed By Published.. Blogger Templates
SMANSKRPD